Bantu Korban Laka Lantas Dengan Gunakan Becak Polisi Di Tamiang Tuai Pujian

0
167
Bantu Korban Laka Lantas Dengan Gunakan Becak Polisi Di Tamiang Tuai Pujian

Kualasimpang — Aksi heroik salah satu personel polisi Polres Aceh Tamiang, IPDA Indra yang membantu korban laka lantas dengan menggunakan becak menuai pujian, Selasa, 27 Februari 2024.

Ipda Indra terlihat menggunakan becak membawa seorang wanita yang merupakan korban laka lantas ke RSUD Aceh Tamiang untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca juga: Perhumas Aceh Siap Jadi Jembatan Informasi Pemerintah dengan Masyarakat

Aksi terpuji itu dilakukan Ipda Indra saat dirinya melaksanakan patroli dan melihat adanya kejadian laka lantas, sehingga dia langsung tergerak untuk membantu.

“Saat saya melintas, terdapat seorang wanita yang mengalami kecelakaan, sehingga langsung menepi dan membantu korban. Alhamdulilah korban tidak mengalami luka serius. Saya juga langsung menyetop becak dan menggendong korban serta membawanya ke RSUD Aceh Tamiang,” kata Ipda Indra, dalam wawancara singkat di Aceh Tamiang, Rabu, 28 Februari 2024.

Baca juga: Melihat Kerukunan Warga Desa Kain Golong, Kampung Moderasi di Aceh Singkil

Salah seorang masyarakat yang dijumpai di RSUD Aceh Tamiang menyatakan salut dengan personel Polri tersebut yang sigap membantu korban kecelakaan.

“Salut lihat polisi Aceh Tamiang. Ada warga yang kecelakaan ditolong hingga ke rumah sakit,” kata warga tersebut.

Pertamanya saya kira ada apa, terkejut saya ikuti dan tanya ternyata bapak polisi itu bantu warga yang kecelakaan. Sukses selalu buat bapak Polisi di Indonesia khususnya Aceh Tamiang. Semoga selalu dapat membantu masyarakat, kami bangga,” ungkapnya.